Kekuatan dalam satu hari

Dalam satu hari ada 24 jam. Bila Anda mencoba melakukan satu aktivitas saja setiap hari yang memberi manfaat kepada orang lain atau membuat Anda menjadi semakin produktif, pada akhir bulan Anda telah berbuat banyak kebaikan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda coba:

Pertama. Membaca buku, majalah, atau koran dan carilah tip, trik, atau kiat untuk lebih baik dalam suatu hal.

Kedua. Membantu organisasi nirlaba dengan cara Anda, misalnya Anda memberi sumbangan, mengajak keluarga atau teman Anda ikut menyumbang, atau mengenalkan organisasi nirlaba tersebut melalui media sosial yang Anda miliki.

Ketiga. Mengumpulkan informasi atau meneliti hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, keterampilan, atau minat Anda. Lalu susun informasi menjadi sebuah konten yang dapat Anda bagikan melalui media sosial Anda.

Keempat. Pergilah bersepeda atau berjalan-jalan antara sepuluh hingga dua puluh menit. Ketika kembali, coba pikirkan dan munculkan setidaknya tiga gagasan tertulis mengenai cara mengembangkan apa yang selama ini sudah Anda lakukan.

Tidak semua hal yang saya tuliskan di atas langsung Anda tuntaskan dalam satu hari. Lakukan satu atau dua aktivitas saja sudah cukup.