Brad Frost, Sistem Desain (Design Systems).

Dalam presentasinya di Web Conferences Amsterdam, The Technical Side of Design Systems, Brad Frost memberi penjelasan mengenai Sistem Desain (Design Systeems). Berikut beberapa poin presentasi yang saya salin dan catat:

- Sistem Desain (Design Systems) adalah seluruh cerita tentang bagaimana organisasi Anda mendesain dan membangun produk-produk digital.

- Hati dan jiwa dari sebuah sistem desain (design systems) adalah sebuah perpustakaan code dari komponen-komponen UI (user interface) yang dapat digunakan kembali untuk menggerakkan aplikasi-aplikasi perangkat lunak nyata.

- Keuntungan teknis dari sistem desain (design systems):

Mengurangi hutang teknis, lebih sedikit frontend spaghetti code.

Mempercepat produksi, lebih sedikit waktu untuk membuat code dari komponen-komponen UI yang umum digunakan dan lebih banyak waktu untuk membangun fitur dan produk yang nyata.

Produksi yang berkualitas tinggi, mematangkan dan melaksanakan praktik-praktik frontend terbaik; para anggota tim dapat fokus pada iterasi dan peningkatan daripada melakukan penciptaan kembali.

Mengurangi upaya-upaya QA, memusatkan tindakan pada tugas-tugas QA tertentu.

Berpotensi mengadopsi teknologi baru lebih cepat, sebuah sistem desain (design systems) dapat membantu membuat penambahan kerangka kerja/teknologi lebih mudah dikelola.

Referensi yang berguna, suatu sumber daya penting dan pusat untuk membangun praktik-praktik terbaik.

Fondasi yang ramah di masa depan, landasan untuk dilakukan modifikasi, perluasan, dan peningkatan yang berjalan seiring waktu.